Ratusan Buruh KSBSI Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf di Gedung Juang 45


Ratusan orang hadir dalam acara deklarasi dukungan terhadap pasangan calon presiden (capres) Joko Widodo dan cawapres Kiai Ma’ruf Amin di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018) malam. Acara tersebut merupakan inisiasi dari buruh perwakilan di DKI Jakarta yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI).

Acara diisi dengan doa bersama untuk kedamaian Indonesia. Selanjutnya, paparan dari panitia tentang bahaya berita bohong atau hoaks yang belakangan masif di media sosial.

Acara ditutup dengan deklarasi dukungan KSBSI kepada pasangan capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Presiden KSBSI Mudhofir mengatakan, buruh yang tergabung dalam KSBSI menjatuhkan pilihan untuk mendukung Jokowi karena dinilai sosok yang bersih dan telah terbukti berhasil membangun berbagai infrastruktur. Jokowi juga bukan bagian dari pemerintahan masa lalu.

“Ada 2 alasan yang sangat prinsip bagi KSBSI, pertama Jokowi tidak terlibat pelanggaran HAM di Indonesia dan Jokowi bukan bagian pemerintahan orde baru,” kata Mudhofir di Menteng, Minggu (2/12/2018).

Menurut dia, penetapan terhadap Jokowi sudah melalui pertimbangan secara organisasi. KSBSI sepakat akan berupaya memenangkan Jokowi dengan cara-cara yang cerdas dan menghindari informasi hoaks. Cara ini dinilai akan membuat kinerja organisasi semakin mudah memenangkan Jokowi. “Kita harapkan adanya perubahan-perubahan lebih baik untuk buruh,” ujar dia.

Mudhofir mengatakan, setelah adanya deklarasi dukungan ini, massa buruh KSBSI akan terus melebarkan sayap dengan mengajak elemen buruh lain untuk ikut mendukung Jokow—Ma’ruf Amin. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel