Tim Jokowi Sarankan Prabowo Jadi Capres di Amerika


Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengamati gaya berkampanye calon presiden Prabowo Subianto yang belakangan di depan publik.

Menurut Hasto, sikap Prabowo terakhir makin mencerminkan seperti Donald Trump sewaktu mengikuti pemilu Amerika Serikat. Prabowo, yang kerap membuat kontroversi, kini laiknya Trump yang menyatakan ketidaksukaannya terhadap pemberitaan salah satu media massa.

"Kalau ikuti gaya Trump, (Prabowo) jadi capres Amerika saja," kata Hasto usai menemui calon wakil presiden Ma'ruf Amin di kediamannya di Jalan Situbondo, Jakarta, Kamis, 6 Desember 2018.

Hasto mengatakan, tradisi masyarakat Indonesia dan Amerika berbeda. Prabowo juga dinilai makin menampilkan karakter aslinya yang sulit mengendalikan emosi.

"Jadi dalam pengertian marah, ya, marah, jangan dipersepsikan macam-macam. Marah itu tidak bisa mengendalikan emosi," kata dia.

Ekspresi marah Prabowo dalam berbagai kesempatan kepada media massa terlihat pada pemilu 2014. Kepada sejumlah wartawan media nasional, ia menolak menjawab pertanyaan karena merasa pemberitaan darinya tidak berimbang.

Bahkan saat itu, Prabowo menyebut ketidakberpihakan itu karena adanya kepentingan pemilik media yang tak mendukungnya. [viva.co.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel