Timses: Jokowi Memperjuangkan Kepentingan Umat Islam





Komitmen Jokowi dalam memperjuangkan kepentingan umat Islam terlihat dari intensitas pertemuannya dengan para ulama di berbagai pesantren yang dikunjunginya, termasuk mengundang mereka ke istana.

Banyak kebijakan Jokowi yang mendukung ekonomi umat Islam. Misalnya mendirikan 40 bank wakaf mikro dan mendorong bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan dan organisasi Islam.

Hal ini disampaikan Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Maman Imanulhaq saat memberikan sambutan di hadapan ribuan jamaah Istigosah Kubro di Kabupaten Garut, Senin (3/12).

Di era kepemimpinannya, masih kata Maman, juga dikeluarkan Peraturan Presiden mengenai penetapan Hari Santri Nasional.

"Komitmen keislaman Jokowi juga dibuktikan dengan membangun Universitas Islam Internasional Indonesia dan mendorong RUU Pondok Pesantren," pungkasnya.

Acara Istigosah ini dihadiri Puluhan ribu peserta dari berbagai pesantren sekabupaten Garut.

Para Kyai yang mengisi tausiah dan doa di antaranya DR. KH. Manarul Hidayah, Habib Umar Assegaf, KH. Nuh Addawami dan para Pengurus PCNU Garut.

Acara berakhir menjelang Azan Dhuhur. Secara serempak Pasukan Banser Ansor NU dan Pagar Nusa membersihkan sampah dan kotoran di sekitar lapangan olahraga Kerkof Garut yang jadi lokasi acara. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel