TNI: Pengejaran KKB Papua Tanpa Batas, Ditangkap Hidup atau Mati


Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel M Aidi mengatakan, pihaknya akan terus mengejar kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua yang membunuh pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua. KKB pimpinan Egianus Kogoya itu akan ditangkap hidup atau mati.

"Penindakan terus (pasca pembunuhan pekerja). Pengejaran masih berlanjut terus, targetnya kapan, tidak ada batas waktu. Target kita adalah pelaku pelanggaran kemanusiaan ini tertangkap hidup atau mati," ujar Aidi kepada detikcom, Jumat (8/12/2018).

Aidi mengungkapkan, tim gabungan TNI-Polri masih terus melakukan penindakan pasca pembunuhan pekerja proyek Trans Papua oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya. Salah satunya dengan mengevakuasi para korban.

"Kalau untuk yang sekarang ini kan hasilnya kita berhasil mengevakuasi 16 orang, sudah ditemukan," kata Aidi.

Aidi melanjutkan, meski saat proses evakuasi tim gabungan TNI-Polri mendapatkan serangan, namun hal tersebut dapat diatasi.

"Dan kita tidak surut dari situ, sekarang Yigi sudah bisa kita kuasai. Artinya di Yigi pasukan TNI sudah ada di situ dan mereka (KKB) lari ke tempat yang aman. Yigi, Mbua, dan distrik-distrik di sekitarnya kita duduki," tuturnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel