Gelar Festival 11, PSI akan Tur Jawa-Bali Menangkan Jokowi-Ma'ruf


Partai Solidaritas Indonesia(PSI) bakal menggelar Festival 11. Salah satu misi dari festival ini yakni memenangkan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

"Kami akan melaksanakan solidarity tour, solidarity tour ini dari Jawa ke Bali, ini tur yang memiliki misi yaitu melawan kebohongan, memenangkan Jokowi, kita akan ke kota-kota di Jawa, Jawa Barat terlebih dahulu tentunya," ujar Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dalam jumpa pers di DPP PSI, Jl Wahid Hasyim No 194, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Festival 11 ini akan digelar Jumat (11/1/2019) di Bandung. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk ruang diskusi politik baru antara masyarakat dengan politisi. Harapannya, warga bisa tahu persis pergerakan politik PSI.

"Selama ini ada jarak antara partai politik dengan konstituen. Seringkali kita tidak paham apa yang sedang dikerjakan atau yang sedang dibentuk oleh sebuah partai politik. Nah dengan cara ini melalui Festival 11, PSI ingin mengubah komunikasi baru, kita ingin publik paham apa yang sebetulnya sedang diperjuangkan oleh Partai Solidaritas Indonesia," kata Juru Bicara PSI Andy Budiman menambahkan.

Andy mengatakan, festival ini bakal diadakan secara rutin setiap bulan di tanggal 11. Di acara tersebut, Ketum PSI Grace Natalie bakal berpidato menyampaikan agenda politik, sekaligus menjawab isu-isu politik terkini.

"Di Bandung kami akan menyampaikan lagi isu yang juga tidak kalah pentingnya, mungkin nanti ini akan menjadi kontroversi yang cukup besar. Nggak usah saya bicarakan ya temanya, nanti nggak seru," ucap Andy.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PSI Sumardy menambahkan tur menangkan Jokowi-Ma'ruf akan dimulai 12 sampai 17 Januari diawali dari Bandung Barat, Cirebon, Garut, Purwakarta, Sukabumi, dan Bogor. Kemudian pada Februari berlanjut ke Bali, dan Maret kembali lagi ke Pulau Jawa, yakni Banten.

"Ada 3 agenda utama solidarity tour ini, yang pertama tentu kami dari PSI bersama caleg-caleg dari Jawa Barat dan juga pengurus provinsi, kabupaten dan kota akan mengunjungi beberapa titik itu untuk bertemu dengan konstituen-konstituen kami yang mana tema dari solidarity tour ini melawan kebohongan dan memenangkan Jokowi, " kata Sumardy. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...