Ini Isi Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf dari Jaringan Nelayan Matahari


Sebanyak 3.000 nelayan Pantura Jawa dan Lampung yang tergabung dalam Jaringan Nelayan Matahari (JNM) bersama Erick Thohir mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin di Tegal, Jawa Tengah, Senin (21/1/2019).

Dalam sambutannya, Erick menyampaikan banyak program dari pemerintah Jokowi saat ini yang sangat peduli terhadap masyarakat dan harus dipertahankan. Misalnya, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Dana Desa, dan lain sebagainya.

"Presiden Jokowi masih terbaik hari ini," tegas Erick.

Erick juga menyampaikan beberapa kebijakan pemerintah Jokowi yang sangat mendukung aktivitas nelayan yaitu bank mikro khusus nelayan dengan bunga yang sangat rendah.

Selain itu, Erick membocorkan, ke depan pemerintah Jokowi juga mencanangkan program asuransi bagi para nelayan.

"Pasti ibu-ibu melihat bapak-bapaknya kerja, ada rasa khawatir, angin kencang, ombak besar, cuaca buruk, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, pemerintah ke depan menggagas program unggulan yaitu asuransi untuk nelayan. Jadi dengan ini, saya bisa katakan Pak Jokowi sangat memperhatikan nelayan," jelas Erick.

Diketahui, Jaringan Nelayan Matahari (JNM) merupakan basis massa atau sayap dari relawan Jaringan Matahari (JM) yang mendukung Jokowi-Ma’ruf untuk duduk di kursi presiden dan wakil presiden untuk periode ke depan.

"Kami optimis Bapak Jokowi-Maruf bisa jadi presiden dan wakil presiden untuk periode selanjutnya," ujar Bagus Suksmo Djati selaku Pembina JM.

Ia menuturkan deklarasi ini merupakan panggungnya para nelayan untuk menyampaikan aspirasi.

"Bagi JM terpenting adalah aspirasi para nelayan didengar. Kami yakin Jokowi bersedia untuk mendengarkan kita semua khususnya bapak ibu para nelayan," terang Bagus.

Adapun isi dari deklarasi tersebut di antaranya:

1. Mendukung Presiden Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia hingga 2 (dua) periode dalam rangka mewujudkan cita-cita menjadikan Indonesia menjadi poros maritim dunia.

2. Berkomitmen untuk bekerja secara maksimal memenangkan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

3. Siap menjadi mitra strategis pemerintahan Presiden Joko Widodo periode ke-2 dalam perumusan kebijakan dan implementasi program pembangunan sektor kelautan dan perikanan dalam rangka memujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi nelayan dan masyarakat secara luas.

4. Di akhir pemerintahan periode ini, meminta kepada Pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk melaksanakan percepatan program kesejahteraan bagi nelayan, memberikan keleluasaan, dan jaminan keamanan bagi seluruh nelayan untuk melaut serta memberi kemudahan dan kelancaran proses perizinan bagi nelayan untuk melaut.

5. Apabila terpilih kembali, meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk tidak lagi melibatkan dalam pemerintahan pihak-pihak yang selama ini terbukti tidak mampu mengembangan amanah Presiden untuk mensejahterakan nelayan dan menjalankan program percepatan pembangunan industri perikanan Indonesia. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...