Jan Ethes Disoal, Hasto Tak Masalah Prabowo Bawa Anak & Istri Kampanye


Cucu Presiden Joko Widodo ( Jokowi) Jan Ethes terseret dalam polemikPilpres 2019. Wakil Ketua Majelis Syuro PKSHidayat Nur Wahid menuding anak Gibran Rakabuming Raka itu dilibatkan dalam upaya kampanye Jokowi.

Terkait hal itu, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, memandang tak perlu risau soal ini.

"Gampang saja, kalau mereka protes, bawa saja anak Pak Prabowo, selesai. Bawa istri Pak Prabowo, selesai," singkat Hasto diJakarta, Selasa (29/11).

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menuding anak Gibran Rakabuming Raka itu terlibat dalam pusaran kampanye Jokowi.

"Ini Jan Ethes yang pernah sebut Jokowi, kakeknya, sebagai artis ya? Tapi bagaimana kalau ini jadi legitimasi pelibatan anak-anak dalam kampanye? Bagaimana Bawaslu RI, masih bisa berlaku adil kah?" ujar Hidayat dalam akun Twitter pribadinya pada Sabtu (26/1).

Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong membantah melibatkan Jan Ethes dalam kampanye. Kedekatan Jokowi dengan cucunya itu hal yang wajar.

"Kami tegaskan bahwa pak Jokowi maupun tim kampanye nasional tidak pernah melibatkan Jan Ethes sebagai cucu capres Jokowi dalam kampanye," ujar Usman.

Usman dengan gamblang menyebut malah pihak PKS yang melibatkan anak-anak dalam kampanye. Seperti, dia mengaku melihat anak-anak ikut kampanye dengan mengibarkan bendera. Serta, seorang anak-anak yang berorasi ganti presiden di atas mobil dalam aksi bela tauhid.

"Justru yang sering menggunakan anak-anak dalam kampanye adalah PKS. Jadi ini tentu saja tuduhan yang tidak berdasar, ini istilahnya lempar batu sembunyi tangan," kata Usman. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel