Jokowi: Kita Kehilangan Rp65 Triliun di Jabodetabek Gara-Gara Kemacetan


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyayangkan besarnya anggaran yang menguap akibat permasalahan transportasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Ia telah menerima laporan Bappenas yang menyatakan bahwa setiap tahun pemerintah kehilangan uang Rp65 triliun akibat masalah kemacetan.

"Saya hanya membayangkan hitungan Bappenas yang saya terima setiap tahun kita kehilangan Rp65 triliun di Jabodetabek gara-gara kemacetan. Rp65 triliun per tahun," kata Jokowi dalam rapat 'Pengelolaan Transportasi Jabodetabek' di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (8/1/2018).

"Kalau kita jadikan barang, ini sudah jadi MRT, jadi LRT, lima tahun sudah jadi barang. Enggak mungkin hal seperti ini kita teruskan!," tegasnya.

Jokowi menginginkan agar pemerintah pusat dan daerah berani memulai langkah untuk menyelesaikan permasalahan kemacetan di Jabodetabek.

Ia tak ingin permasalahan kemacetan menjadikan Ibu Kota dan kota penyangga lainnya penuh dengan polusi dan menghabiskan APBN.

"Kita harus memulai, harus berani merancang agar semuanya selesai agar yang Rp65 triliun bisa jadi barang, bukan jadi asap yang memenuhi kota," jelasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...