Jokowi Lantik Kepala BNPB Besok


Presiden Joko Widodo akan melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) esok hari. Berdasarkan informasi yang didapat, Kepala BNPB yang akan dilantik adalah Letjen Doni Monardo.

Informasi mengenai pelantikan Kepala BNPB disampaikan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Ia mengirimkan foto undangan dari pihak Istana soal pelantikan tersebut kepada wartawan, Selasa (8/1/2019).

Dari undangan tersebut diketahui Jokowi akan melantik Kepala BNPB di Istana Negara, Jakarta Pusat, pukul 09.00 WIB. Namun di undangan itu belum disebutkan nama Kepala BNPB Willem Rampangilei.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi hari ini menunjuk 44 orang untuk mengisi jabatan pimpinan lembaga, termasuk Kabasarnas pengganti Marsekal Madya M Syaugi, yang akan pensiun. Mayoritas adalah perwira tinggi bintang tiga.

"Hari ini ada 44 jabatan ya. Di antara 44 jabatan itu ada Kepala Basarnas, Kepala BPPT, ada Wagub Lemhannas, ada Sekjen Kemenhan. Jabatan-jabatan bintang 3-nya banyak hari ini," ujar Seskab Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).

Pramono juga menyebut pelantikan Kepala BNPB akan digelar secepatnya. "Besok (9/1), dalam waktu dekat dilantik," tuturnya.

Nama Letjen Doni akan menjabat Kepala BNPB sudah santer sejak beberapa hari lalu. Pihak Istana juga sudah menjelaskan soal rencana Kepala BNPB yang akan diisi pejabat aktif dari TNI.

"Diharapkan pejabat aktif. Kenapa aktif? Kalau kebencanaan itu yang action dari tentara, kepolisian. Kalau yang aktif mudah konsolidasi," ujar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Senin (7/1). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel