Loading...

Jokowi Unggul Tipis, TKN Anggap Survei Puskaptis Hanya untuk Senangkan Prabowo


Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menganggap hasil survei Pusat Kajian dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) hanya untuk menyenangkan pihak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dalam survei Puskaptis terbaru, elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin unggul tipis dibandingkan Prabowo-Sandiaga. Elektabilitas paslon 01 tersebut 45,90%, sedangkan Prabowo-Sandi 41,80%.

"Puskaptis merupakan lembaga survei yang memiliki track record memenangkan Prabowo dalam hitungan cepat Pilpres 2014 yang lalu sehingga membuat Prabowo dan para pendukungnya sujud syukur (merayakan-red) kemenangan," kata Juru Bicara TKN, Ace Hasan Syadzily, kepada Okezone, Selasa (29/1/2019).

Padahal, ia melanjutkan, lembaga-lembaga survei kredibel lainnya pada 2014 lalu merilis Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) menang Pilpres. Hasil hitung cepat lembaga survei itu sesuai dengan penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Jadi tentang hasil survei Puskaptis itu anggap saja untuk nyeneng-nyenengin Pak Prabowo saja. Tidak usah dipercaya dan menjadi bagian dari penggiringan opini," jelasnya.

Politikus Golkar itu menambahkan, publik perlu kritis terhadap hasil survei dari lembaga survei yang partisan. Lihat dulu track record lembaga survei tersebut.

"Sandingkan dengan hasil lembaga survei yang lain. Kalau hasil surveinya nyeleneh sendiri, patut diduga lembaga survei tersebut sedang membangun framing politik," tutup Ace. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel