Romy: Pak Prabowo Arahkanlah Anak Buah itu Untuk Tak Produksi Hoaks dan Fitnah


Anggota Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, M Romahurmuziy meminta capres Prabowo Subianto menertibkan pendukungnya. Hal itu menyusul ditangkapnya Bagus Bawana Putra (BBP), tersangka pembuat rekaman hoaks tujuh surat suara tercoblos diduga salah satu relawan pendukung capres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Pak Prabowo dan kawan-kawan di sana, arahkanlah anak buah itu untuk tidak terus memproduksi hoaks, fitnah dan ujaran kebencian," ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1).

Rommy, sapaannya, menyebut meski dibantah, BBP tetap pendukung pasangan calon presiden nomor urut 02. Dia tak ingin menduga apakah ada instruksi dari timses.

"Tapi prinsipnya bahwa para pimpinan partai yang ada di sana harus melakukan upaya mengurangi produksi fitnah dan ujaran kebencian," kata Ketum PPP itu.

Rommy teringat salah satu petinggi partai pengusung Prabowo-Sandiaga menginstruksikan untuk melakukan kampanye negatif. Hal itu disampaikan oleh Presiden PKS Sohibul Iman.

Rommy menilai, instruksi tersebut memicu intepretasi bisa dipakainya hoaks dan ujaran kebencian.

"Makanya kita sama-sama kampanye positif dan nol kan katanya negatif atau kampanye hitam karena itu tidak memberikan pendidikan politik kepada rakyat," katanya. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel