Sampaikan Keberhasilan Jokowi secara Door to Door, Seknas Jokowi Kedepankan Sikap Santun


Ketua Relawan Seknas Jokowi DKI Jakarta, Monisyah mengungkapkan pihaknya mengutamakan sikap santun dan bersahabat, saat menemui warga di berbagai tempat.

Saat ini, kata Monisyah, program yang gencar dilakukan adalah menemui langsung warga di DKI Jakarta, Kepulauan Seribu, Bekasi, Depok, Bogor, secara door to door.

“Namun, kami menemui warga dengan santun. Menyampaikan visi-misi dan keberhasilan Presiden Jokowi selama ini,” kata Monisyah dalam keterangannya, Selasa (29/1/2019).

Sejak awal, Seknas Jokowi Jabodetabek ini telah berkomitmen untuk tidak memberikan uang kepada masyarakat.

“Masyarakat harus dididik dengan politik yang benar dan santun, bukan dengan politik uang,” kata Monisyah.

Program door to door yang telah berjalan sekian lama ini, tercatat sudah ratusan ribu rumah warga didatangi. Seperti di Jakarta Utara sudah disasar 85.000 kepala keluarga, Jakarta Barat (55.000 KK), Jakarta Selatan (10.000 KK), Jakarta Timur (12.000 KK).

Dia menerangkan, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur selama ini selalu menjadi basis dari partai yang kontra pemerintah. Karena itu, pihaknya harus lebih berhati-hati dan tidak sembarangan menyasar warga.

“Biasanya kami pelajari dulu sebelum datang ke rumah warga, supaya tidak bentrok dengan seberang,” ujar Monisyah.

Selain berbincang dengan warga, para relawan juga memberikan suvenir berupa kaos, stiker, dan lainnya kepada warga
Ditanya soal kendala di lapangan, Monisyah secara terbuka mengatakan, relawan di lapangan kerap menemui masyarakat kurang happy saat didatangi. Mungkin karena mereka sudah menentukan pilihan lain.

“Tapi kita tetap dengan santun menyampaikan apa saja yang telah Presiden Jokowi lakukan,” tandasnya.

Dia menambahkan, relawan Seknas JokowiDKI Jakarta dan Botabek punya kiat khusus dalam menyampaikan program-program Pak Jokowi serta berupaya mengambil hati masyarakat dengan cara-cara yang bersahabat.

Menurut Monisyah, Seknas Jokowi DKI Jakarta dan Botabek bisa menjadi barometer bagi daerah-daerah lain dalam hal pendekatan ke masyarakat.

“Kami menjadi garda terdepan dalam perjuangan memenangkan Paslon 01. Relawan Seknas Jokowi sangat militan dan tidak dibayar. Untuk operasional mereka sejauh ini ditanggung oleh Pengurus Inti Seknas Jokowi DKI Jakarta dan Botabek,” terang Monisyah.

Kepada para relawan, Monisyah menyampaikan agar tetap semangat. Tidak mementingkan urusan pribadi, melainkan melihat pada kepentingan yang lebih besar, yakni bangsa dan negara.

“Bila Jokowi kembali memimpin negeri ini, maka ideologi Pancasila akan terjaga, Bhinneka Tunggal Ika akan terpelihara, kesatuan dan persatuan bangsa menjadi hal yang utama. Kita semua punya tanggung jawab besar memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin kalau bangsa ini mau maju dan lebih berdaulat,” kata Monisyah. [tribunnews.com]

Iklan Atas Artikel