Sri Mulyani Bocorkan Rencana Kim Setelah Mundur dari Bank Dunia


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku sudah mengetahui kabar mundurnya Jim Yong Kim dari jabatannya sebagai Presiden World Bank (WB/Bank Dunia).

Sri Mulyani pun sudah mengetahui mengenai kabar Jim Yong Kim akan menjabat sebagai apa setelah meninggalkan Bank Dunia.

"Saya mendapat kabar dari presiden Kim juga dari World Bank mengenai pengunduran diri presiden Kim. Beliau menyampaikan bahwa beliau akan joinuntuk suatu perusahaan sektor swasta yang bekerja di bidang infrastruktur," kata Sri Mulyani di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga berharap bahwa sepeninggalan Jim Yong Kim tidak mematahkan semangat dalam mengentaskan kemiskinan di seluruh dunia.

"Indonesia sebagai salah satu anggota Bank Dunia berharap bahwa lembaga ini tetap bisa dijaga dari sisi misinya dapat mengurangi kemiskinan di seluruh dunia dan terus meningkatkan pemerataan kesejahteraan karena dua misi Bank Dunia itu sangat relevan yaitu bagaimana memerangi dan mengurangi kemiskinan hingga hilang, bagaimana menciptakan kesejahteraan lebih baik," kata dia.

Meski demikian, wanita yang akrab disapa Ani ini meminta kepada seluruh kalangan untuk menghormati keputusan Jim Yong Kim mundur dari jabatannya.

"Saya kira apa yang diputuskan presiden Kim dihormati saja," ungkap dia. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel