Loading...

Stabilitas Ekonomi RI Dipuji Dunia Internasional di Pertemuan World Economic Forum


Indonesia kembali mendapat apresiasi dari dunia internasional mengenai stabilitas ekonomi dan politiknya. Hal itu diperoleh dari ajak World Economic Forum (WEF) di Davos, minggu lalu.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartartomengatakan, di ajang itu, selain dirinya, Indonesia diwakili oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

"Kemarin di Davos kita peroleh apresiasi dari para menteri-menteri negara lain plus CEO korporasi mengenai stabilitas politik dan ekonomi Indonesia," kata Airlangga di Istana Kepresidenan, Selasa (29/1).

Salah satu perusahaan yang mengapresiasi kestabilan ekonomi Indonesia, dikatakan Airlangga adalah Apple. Bahkan mereka menyatakan komitmennya untuk meningkatkan investasinya, khususnya untuk Apple Academy.

"Sekarang mereka baru mulai di Serpong. Dan yang kedua akan segera dibangun menjelang April di Surabaya. Kemudian yang ketiga akan dibuat di Batam," ucap dia.

Dengan peningkatan investasi ini, Indonesia akan menjadi centre of academy Apple yang ke tiga setelah Amerika dan Brasil. Semakin banyaknya perusahaan-perusahaan besar berinvestasi ini diharapkan bisa menjadi stimulus bagi perusahaan dunia lainnya untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

"Dengan demikian mereka sangat percaya dan confident dengan perekonomian Indonesia. Dan di dalam arena Davos mereka juga mengapresiasi roadmap Indonesia Making Indonesia 4.0," pungkas Menperin. [merdeka.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan