TKN: Ada SandiwaraUno Jilid 2


Calon wakil presiden Sandiaga Uno dinilai kembali bersandiwara saat berbincang dengan lelaki berlumur lumpur yang disebut-sebut korban banjir di Makasar. Sebab, lelaki itu hanya belumur lumpur pada bagian depan.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin, Hasto Kristiyanto menanggapi foto yang beredar di media sosial. Hasto menilai, Sandiaga kembali membuat sandiwara baru saat kampanye.

"Itu Sandiwara Uno. Berdasarkan laporan yang kita terima (Sandiwara Uno) jilid II," kata Hasto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 29 Januari 2019.

Dalam foto itu, Sandiaga menyapa lelaki yang disebut sebagai korban banjir. Orang itu terlihat berlumuran lumpur di bagian badan depan. Namun di foto yang lain terlihat bagian belakang orang tersebut sangat bersih. Tak lama, #KembaliSandiwaraUno pun bermunculan usai foto itu beredar.


Hasto meyakini ramainya #KembaliSandiwaraUno lantaran masyarakat sudah cerdas, membedakan mana yang drama dan bukan. Cara-cara seperti itu, ucap Hasto, tak akan dilakukan TKN Jokowi-Amin untuk sekadar mencari perhatian.

"Rakyat melihat mana yang tangisan beneran mana lumpur kerja keras dan lumpur sandiwara. Kami (TKN) tidak suka playing victim," ucap Hasto. [medcom.id]

Iklan Atas Artikel