Ada Dukungan ke Prabowo di Ruang Sidang PBB, TKN Jokowi: Bikin Malu!


Seorang pria asal Indonesia menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di ruang sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menilai kejadian itu bikin malu negara.

"Saya nggak ngerti motifnya, tapi itu bikin malu," kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding kepada wartawan, Selasa (12/2/2019).

Menurut Karding, pria yang belakangan diketahui pendamping kelompok debat itu hanya cari sensasi. Dia juga menyebut pria itu tak beretika.

"Itu sih tidak lebih nyari sensasi publik yang tidak menarik, justru memalukan Indonesia. Tidak memiliki etika karena dia bukan diplomat, bukan peserta acara PBB, tapi mengatasnamakan seakan-akan di kegiatan resmi PBB," ujar anggota DPR RI itu.

Sebelumnya, Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) New York telah menjelaskan pria yang menyatakan dukungan ke Prabowo-Sandiaga di ruang sidang PBB bukanlah diplomat. Pria itu adalah pendamping kelompok debat asal Indonesia.

Pernyataan PTRI New York disampaikan lewat Twitter @indonesiaunny pada Selasa (12/2019). Pernyataan itu berjudul 'Keterangan PTRI New York terkait Video Viral Tantan Taufiq Lubis'.

"Yang bersangkutan bukan merupakan diplomat Indonesia/staf PTRI New York dan bukan merupakan delegasi Indonesia untuk pertemuan resmi PBB di New York," sebut PTRI New York. [detik.com]

Iklan Atas Artikel