Alumni Mesir Kompak Dukung Jokowi Dua Periode


Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI) kembali memberikan dukungan pada Jokowi di Pilpres mendatang. Lantaran, JAMI menilai bahwa Indonesia masih membutuhkan sosok pemimpin seperti Jokowi.

Salah satu Perwakilan JAMI, Rina Saadah, menerangkan bahwa Jokowi adalah sosok yang sederhana, namun memiliki ketegasan. Hal itu tidak hanya diakui di Indonesia, dikarenakan pemimpin-pemimpin dunia lainnya juga mengakui kesederhanaan dan ketegasan Jokowi.

Rina menambahkan, hal tersebut tentu sangat penting. Kesederhanaa itu membuktikan bahwa Jokowi sangat merakyat.

"Kesederhanaan itu bentuk keberpihakannya Jokowi pada rakyat," tutur Rina kepada wartawan di Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Rina juga membeberkan, pada Pilpres 2014 lalu dia sudah terang-terangan mendukung dan bekerja untuk pemenangan Jokowi di Mesir. Kala itu, lanjutnya, dia masih tercatat sebagai mahasiswa di Al-Azhar Cairo.

"Saat itu saya masih menjadi mahasiswa. Saya mengumpulkam teman-teman di sana (Mesir) untuk ikut berpartisipasi memenangkan Pak Jokowi di Pilpres 2014," Rina menceritakan.

Selain itu, Rina bersama JAMI juga menilai bahwa Paslon 01 ini adalah duet kepemimpinan yang sangat serasi. Jokowi adalah representasi dari kelompok nasionalisme, dan KH Maruf Amin refresentasi dari kalangan agamis. Keduanya diyakini dapat membawa Indonesia jauh lebih baik ke depannya.

"Sejarah bangsa ini sudah mencatat bahwa kemerdekaan itu dipelopori oleh kaum nasionalisme dan agamis. Kini di 2019, dua kekuatan tersebut kembali bersatu untuk menjadikan Indonesia menjadi negara maju," pungkas politisi dari PKB ini. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel