Alumni Trisakti Suarakan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf


Alumni lintas fakultas Universitas Trisakti yang tergabung dalam kelompok Alumni Trisakti Pendukung Jokowi menyatakan dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Dukungan ini akan dideklarasikan secara resmi pada 9 Februari 2019.

Rencana deklarasi tersebut disampaikan perwakilan Alumni Trisakti di Media Center Jokowi-Ma’ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat. Menurut Sekjen Alumni Trisakti Pendukung Jokowi Sarah Wijanarko, dukungan itu lahir karena kesadaran tentang perlunya Indonesia dipimpin orang baik.

"Kami meyakini Indonesia harus dipimpin oleh orang baik, yang punya rekam jejak baik, kredibilitas sangat tinggi dan tentunya (dukungan) ini sejalan dengan cita-cita reformasi 98," kata Sarah, Senin (4/2/2019).

Dia menuturkan, Reformasi 1998 meninggalkan banyak cerita duka. Bagi Universitas Trisakti, perjuangan melahirkan era reformasi menjadi tonggak sejarah karena empat mahasiswa mereka tewas tertembak. Mereka yakni Elang Mulia Lermana, Hafidhin Royan, Hendriawan Sie, dan Heri Hertanto.

"Upaya untuk mendorong penuntasan kasus tragedi 1998 menjadi salah satu alasan kami mendeklarasikan diri dalam memberikan dukungan kepada Jokowi-Amin. Kami ingin berdampingan dengan calon yang tidak memiliki noda masa lalu dan terlibat dalan rezim Orde Baru," ucap Sarah.

Ketua Alumni Trisakti Pendukung Jokowi Muhanto Hatta menerangkan, dukungan itu juga lahir karena kinerja Jokowi. Dalam empat tahun, Jokowi berhasil menunjukan hasil nyata dalam pemerintahannnya. Pembangunan berjalan merata dan berbagai program pro-rakyat dilaksanakan.

Muhanto menegaskan, pada Pilpres 2019, Indonesia tidak boleh coba-coba dalam memilih pemimpin. Jika salah pilih, rakyat yang akan merasakan penderitaan.

"Dengan berbagai catatan positif itu, Alumni Trisakti Pendukung Jokowi menetapkan diri untuk mendukung pasangan Jokowi-Amin," katanya.

Dia menuturkan, Alumni Trisakti Pendukung Jokowi akan melakukan deklarasi pada 9 Februari 2019 di Basket Hall, Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta. [inews.id]

Iklan Atas Artikel