Anak Republik Kaltim Dukung Jokowi-Amin


Relawan Anak Republik (AR) Kalimantan Timur menyatakan mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma`ruf Amin. Deklarasi akan dilakukan pada 24 Februari 2019 di GOR Sempaja Samarinda.

Ketua Umum Anak Republik Yahya Abdul Habib mengatakan, sebagai sentral Pulau Kalimantan, Kalimantan Timur menjadi spektrum yang mempunyai dampak kepada daerah di Kalimantan secara keseluruhan

Yahya menegaskan, Relawan Anak Republik tidak berdiri di dalam partai. Namun AR aktif bergerak tidak hanya saat Pemilu.

"Kami hadir untuk merajut persatuan.  Tidak hanya bergerak saat Pilpres, tapi selama Republik ini ada. Agar perwujudan Sila ke-5 (keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia) bisa tercapai," kata Yahya, Jumat, 8 Februari 2018.

Ketua Dewan Pembina Anak Republik Arif Rahman mengatakan, pihaknya akan bergerak secara massif untuk mengamankan Pemilu 2019 agar berjalan lancar dan damai.

"AR sudah berikrar menjadi perekat persatuan. Meski berbeda pilihan, persatuan yang saat ini sedang krisis tetap terjaga" kata Arif.

Arif berharap angka golput di Pilpres 2019 tidak tinggi. Dia mengimbau masyarakat Kaltim menggunakan hak konstitusionalnya pada 17 April 2018.

"Masyarakat Kaltim merupakan masyarakat yang cerdas dan mampu menemukan sosok pemimpin yang benar," kata Arif.

Arif yakin perolehan suara Jokowi-Amin di Kaltim mencapai 75 persen. Mengingat perolehan suara Jokowi-JK pada Pilpres 2014 mencapai 63 persen lebih.

"Tentu saja kami yakin Jokowi kembali menang. Kami menargetkan 70 pesen sampai 75 persen suara untuk Jokowi di Kaltim pada 2019 ini," ujar Arif.

Deklarasi Anak Republik Kaltim pada 24 Februari 2019 rencananya bakal dihadiri Joko Widodo dan Ma`ruf Amin. Sebanyak 20 ribu orang akan hadir dalam deklarasi tersebut. [medcom.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...