Debat Kedua, Kubu Jokowi Minta Prabowo 'Tak Lari ke Sana-Sini'


Tim kampanye menegaskan calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) sudah siap menghadapi debat kedua Pilpres 2019 yang digelar pada 17 Februari mendatang.

Untuk semakin mematangkan debat, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin akan menggelar rapat di kantor TKN nanti malam.

"Memastikan offensive yang kita lakukan terus bergerak," kata Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, di Jalan Pati Unus, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

Menurut Erick, Jokowi-Ma'ruf memiliki dukungan cukup besar, baik dari parpol anggota koalisi, relawan pendukung maupun sejumlah masyarakat sipil dari berbagai belakang aktivitas.

Dia menganggap dukungan ini menjadi modal berharga untuk Jokowi dalam debat nanti.

Dalam konteks materi debat, mantan Ketua Inasgoc ini meyakini Jokowi sebagai petahana telah mempersiapkan diri. Apalagi kata Erick, tema yang didebatkan kali dianggap "senapas" dengan apa yang sudah dijalankan Jokowi selama memerintah.

Erick mengharapkan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk fokus terhadap tema yang didebatkan. Jangan membuat debat tidak fokus atau di luar tema. Dia mengistilahkannya dengan lari ke sana-sini.

Dia pun menyindir kubu Prabowo-Sandi yang sebelumnya mengubah visi-misinya.

"Kami harap pasangan calon 02 musti percaya diri dengan visi misinya. Terpenting Indonesia memilih presiden yang terbaik, apalagi sudah terbukti Pak Jokowi punya pengalaman dan hasil-hasil yang luar biasa," tandasnya. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel