Di Cianjur, Jokowi Serahkan Surat Pemanfaatan Hutan Hingga ke Ponpes


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jokowi menjalani beberapa agenda di antaranya membagikan sertifikat pemanfaatan hutan sosial.

Setelah menempuh perjalanan darat dari Istana Kepresidenan Bogor selama 2 jam, Presiden Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana tiba di Wana Wisata Pokland, Kecamatan Haurwangi, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/1/2019) pukul 08.45 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang, dan Iriana juga mengenakan pakaian senada.

Jokowi dan Iriana langsung masuk ke dalam hutan wisata Pokland tersebut. Jokowi hendak menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) sertifikat pemanfaatan hutan sosial kepada masyarakat Cianjur.

"13.900 ha untuk 8.900 KK. Artinya satu KK mendapatkan 1,5 ha. Ingat, ini untuk 35 tahun. Silakan mau tanam apa. 35 Tahun sudah lebih dari cukup," kata Jokowi.

Hadir Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Usai acara, nantinya Jokowi akan menunaikan salat Jumat di Masjid Agung Cianjur yang ada di pusat kota. Usai salat Jumat, masih di masjid itu Jokowi akan menyerahkan sertifikat tanah wakaf untuk rumah ibadah di Cianjur.

Selanjutnya, Jokowi akan melakukan peresmian Alun-alun Kota Cianjur. Setelah itu, Jokowi juga akan melakukan sosialisasi Dana Desa dan meninjau kegiatan Sistem Resi Gudang (SRG) di Kecamatan Warungkondang.

Malam harinya, Jokowi akan menyambangi Ponpes Al-Ittihan, Langensari, Karangtengah, Cianjur. Jokowi hendak bersilaturahmi dengan ulama dan santri.

Setelah acara di Cianjur, Jokowi kembali menuju Jakarta untuk bertolak menggunakan pesawat kepresidenan menuju Surabaya, Jawa Timur. Jokowi hendak menghadiri peringatan Hari Pers Nasional yang berlangsung di Surabaya esok harinya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel