Loading...

Dukung Jokowi, Ketua Demokrat Maluku Utara: Ini Aspirasi Masyarakat


Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara Hendrata Theis mendukung pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

Bupati Kepulauan Sula ini menilai dukungan yang diberikan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu karena aspirasi masyarakat yang tak bisa dibendung.

"Saya tidak bisa menahannya. Arus bawah masyarakat di Maluku Utara sangat kuat mengingingkan Pemerintahan Presiden Jokowi dilanjutkan satu periode lagi," kata Hendrata Theis seusai menyampaikan ikrar dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Kiai Ma'ruf Amin, di Rumah Aspirasi 01, di Menteng, Jakarta, Minggu (3/2/2019).

Hendrata bersama delapan kepala daerah lainnya serta anggota DPRD di Maluku Utara, mengikrarkan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Kiai Ma'ruf Amin, untuk memenangkan Pemilu 2019.

Menurut Hendrata, Pemerintahan Presiden Joko Widodo memang harus satu periode lagi, karena membangun itu tidak cukup hanya lima tahun.

"Tujuan kami mencari pemimpin yang terbaik, bukan sekedar yang baik, tapi yang terbaik. Banyak pekerjaan Pak Jokowi yang masih harus diteruskan. Karena itu, kami nyatakan sikap mendukung sepenuhnya agar Pak Jokowi memimpin untuk lima tahun lagi," kata Hendrata.

Ditanya wartawan terkait dengan sikapnya itu, Hendrata menegaskan, sikap politiknya itu demi kemajuan Indonesia. “Meskipun berbeda sikap politik, tapi kita punya hak menyampaikan sikap politik. Sikap berbeda tapi punya tujuan untuk Indonesia lebih baik," kata Hendrata.

Menurut dia, sikap politik itu yang lebih penting adalah aspirasi masyarakat. Seorang pemimpin tidak ada artinya tanpa dukungan rakyatnya. "Karena itu, rakyatnya di Maluku Utara memilih untuk mendukung Pemerintahan Presiden Jokowi dua periode, saya harus mendukung rakyat saya. Karena itu, saya menyatakan sikap dengan jelas bahwa saya mendukung Bapak Jokowi," tandas Hendrata.

Ditanya apakah dirinya sudah meminta izin dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Hendrata mengatakan, hal itu adalah urusan internal dirinya di Partai Demokrat. "Saya meyakini, Pak SBY adalah politisi senior. Dia memiliki jiwa besar," katanya.

Hendrata menegaskan, dirinya tidak akan mengundurkan diri sebagai pengurus Partai Demokrat Maluku Utara ketika menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. Dengan mendukung Jokowi-Ma'ruf, dirinya merasa sama sekali tidak mengecilkan Partai Demokrat.

"Sikap politik saya justru memberikan kontribusi suara untuk Partai Demokrat. Dengan mendukung Jokowi-Ma'ruf maka suara Partai Demokrat di Maluku Utara akan naik. Itu pasti," katanya.

Hendrata mengakui, program pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi konkret dan menyentuh sampai ke sendi-sendi masysarakat, seperti pembangunan infrastruktur, dana desa, dan Indonesia terang. "Arus bawah sangat kuat menginginkan Pemerintahan Pak Jokowi dilanjutkan. Kita tidak bisa menabrak arus bawah yang sangat kuat, apalagi dengan isu hoaks," katanya.

Sebelumnya, sembilan dari 10 bupati dan wali kota di Provinsi Maluku Utara menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Salah satu dari sembilan kepala daerah itu merupakan Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Provinsi Malut, Hendrata Theis yang menjabat Bupati Kepulauan Sula.

Deklarasi itu disampaikan lewat pernyataan di hadapan wartawan dan Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, Minggu (3/2/2019) di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf, tepat di depan kantor pusat PD di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. [inews.id]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan