Erick Tohir: Mayoritas Milenial Percaya dengan Program Jokowi


Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, meminta generasi milenial membuat gerakan politik yang positif bagi Indonesia. Generasi milenial dinilai bisa lebih mengembangkan usaha mereka karena kemudahan infrastruktur yang dibangun Presiden Jokowi.

"Saya berharap generasi milenial punya gerakan politik yang positif. Generasi milenial jangan asyik sendiri. Harus ada empati, lihat kanan-kiri. Karena tidak akan sukses kalau hanya fokus diri sendiri," kata Erick Tohir saat mengisi diskusi dengan anak-anak muda pendukung Jokowi di Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 3 Februari 2019.

Erick Tohir mengatakan Pemerintahan Jokowi sudah memberikan kemudahan akses internet bagi generasi milenial. Bahkan, Pemerintah saat ini juga sedang mengembangkan program internet gratis.

"Apa yang sudah dilakukan Pemerintah ini sangat berefek. Contoh, bagaimana Pemerintah memastikan adanya internet gratis, itu merupakan bagian dari mendukung ekonomi digital di mana anak-anak muda bisa berkreativitas dalam bisnis," ujar Erick menegaskan. Erick berujar pembangunan infrastruktur dan program internet gratis akan menjadi kontribusi yang baik bagi generasi muda dalam berusaha dan berkreasi.

"Sehingga lapangan kerja akan tercipta," kata Erick yang mendefinisikan generasi milenial merupakan anak muda berusia 18 sampai 35 tahun.

Dengan adanya kemudahan akses internet, kata Erick, generasi milenial bisa lebih mudah belajar memasarkan suatu produk yang dilakukan oleh pengusaha sukses di luar negeri. Di sisi lain, Pemerintah juga sudah memfasilitasi pinjaman murah dengan bunga 7 persen bagi masyarakat. "Hal-hal ini, kita percaya generasi muda harus menjadi ujung tombak buat Indonesia," tegas Erick.

Menurut Erick, mayoritas generasi milenial di Tanah Air sudah diuntungkan dengan pembangunan infrastruktur Pemerintah Jokowi. Tol TransJawa misalnya, dinilai Erick berhasil membantu generasi milenial membangun mental pengusaha. "Semarang-Solo sekarang cuma satu jam, tadinya tiga jam. Dengan pembangunan ini, milenial sangat diuntungkan. Secara ekonomi tidak memberatkan. Saya lihat mayoritas milenial percaya dengan program Pak Jokowi," Jelas Erick. [medcom.id]

Iklan Atas Artikel