Fisik Jokowi Terlihat Bugar, Ternyata Rahasianya Temulawak


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rahasia kebugaran fisiknya yang selalu sehat, dan prima kendati melakukan berbagai aktivitas sebagai Kepala Negara. Dia mengatakan bahwa kebugaran fisiknya tersebut karena rutin mengkonsumsi jamu yang diracik dengan komposisi 80% temulawak dan 20% jahe.

"Saya memang sudah 17 tahun ini saya minum rutin pagi itu jamu. Berkali-kali sudah saya sampaikan membuat sendiri, temulawak 80 persen, jahenya 20 persen setiap pagi hanya buat sendiri dan perut belum terisi sudah minum itu," kata Jokowi dalam siaran pers yang dikutip dari laman seskab.go.id, Senin (4/2/2019).

Kepala Negara memaparkan, temulawak menggandung curcuma yang membangun di dalam tubuh, terutama di sisi pencernaan, ginjal, dan hati. Selain jamu temulawak, ia pun menerangkan bahwa rutim mengkonsumsi kelapa hijau seminggu tiga kali.

"Ini baru sekitar 3 tahun, kalau yang tadi (jamu temulawak) udah 17, 18 tahun," terangnya.

Jokowi mengaku telah terbiasa melakukan aktivitas yang padat sejak jadi pengusaha mebel. Ia pun telah terbiasa bekerja dari subuh sampai tengah malam.

"Saya pernah saat dolar waktu tinggi-tingginya di tahun 1998, nggak pulang saya, tidur mungkin hanya 1 sampai 2 jam di pabrik, karena saya tahu ini, nggak ini akan muncul kesempatan seperti yang kedua. sehingga saya gunakan kesempatan itu menaikkan kapasitas produksi dengan yang biasanya 1 sift jadi 3 sift," paparnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...