Forum Santri Jabar Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf


Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menerima kunjungan dari Forum Santri Indonesia (FSI) Jawa Barat (Jabar). Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan persiapan deklarasi dukungan FSI untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Kunjungan diikuti vokalis Setia Band Charly Van Houten yang juga menjabat wakil ketua DPD FSI Jabar. Acara ini pun dimulai dengan acara salat Subuh berjemaah di kediaman Ma'ruf di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat.

"Kunjungan ke Abah Kiai Ma'ruf ini adalah silaturahmi. Kedua kita diskusi untuk mempersiapkan forum santri DPD Jabar," kata Ketua Umum FSI Iwan Ari Kurnia di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 9 Februari 2019.

Acara deklarasi rencananya akan digelar pada Maret 2019 di Kabupaten Majalengka, Jabar. Kegiatan ini juga bakal diwarnai pelantikan FSI Jawa Barat langsung oleh Ma'ruf.

"Insyaallah beliau ketuanya Dadan Triwidianto dan akan dikomandoi 20 ribu santri di Majalengka. Insyaallah tadi Abah memberikan jadwal sekitar Bulan Maret sekaligus kita deklarasi paslon (pasangan calon) 01," jelas Iwan.

Di kesempatan yang sama, Ma'ruf mengapresiasi dukungan forum santri Jawa Barat. Ma'ruf semakin yakin dukungan ini memperkuat peluang menang Jokowi-Ma'ruf di Tanah Pasundan.

"Jabar penting karena besar dan banyak pemilihnya. Peran santri potensi santri besar. Dengan pernyataan dan deklarasi ini meyakinkan kami Jabar 01 menang," kata Ma'ruf.

Ma'ruf menambahkan kemenangan di Jawa Barat amat krusial. Pasalnya, para pemilihnya didominasi kalangan milenial termasuk santri.

"Santri tersebar di mana-mana di Jawa Barat 27 kabupaten/kota. Penting dan strategis pemilih Jawa Barat dominasi milenial santri nonsantri," ucap dia. [medcom.id]

Iklan Atas Artikel