Loading...

Jokowi Akan Bangun Jalan Tol di Cianjur untuk Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membangun jalan tol di Cianjur. Jalan tol ini bakal menjadi pilihan alternatif bagi warga yang ingin melakukan perjalanan ke Jakarta selain melalui Tol Cipularang.

"Kami juga sangat senang bahwa pemerintah pusat sedang mempersiapkan akses tol dari Bogor, Sukabumi, Cianjur. Jadi nanti ke Jakarta ada dua pilihan lewat Cipularang atau selatan," ujar Ridwan Kamil saat menghadiri penyerahan SK pemanfaatan perhutanan sosial di Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019).

Ia mengatakan, pembangunan jalan tol di sana merupakan komitmen Kepala Negara yang ingin meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian bagi warga Cianjur dan sekitarnya.

Ridwan Kamil pun mengapresiasi Jokowi yang langsung menyapa warga Cianjur dan menyerahkan SK pemanfaatan perhutanan sosial seluas 13.900 hektare untuk 8.900 kepala keluarga (KK).

''Mari kita doakan Bapak Presiden kita diberi kesehatan," lanjut Kang Emil –sapaan akrabnya.

Dia menuturkan, Provinsi Jawa Barat merupakan wilayah yang luas dan terdapat banyak hutan serta jumlah penduduk yang mencapai 50 juta jiwa atau sebesar 20 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

Ridwan Kamil berharap program pemberian pengelolaan tanah untuk rakyat selama 35 tahun ini bisa menekan angka ketimpangan yang dapat mengurangi jarak kesenjangan ekonomi dan sosial.

"Kabupaten Cianjur punya potensi dan keindahan terkenal dengan ikan Cianjur dan beras Cianjur dan kesenian Sunda," kata Ridwan Kamil. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel