Loading...

Jokowi Bersyukur Punya Badan Kurus, Ini Alasannya


Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) mengaku bersyukur karena memiliki badan kurus meskipun kerap kali dicap sebagai antek asing.

Mulanya, Jokowi bercerita saat sering dituduh sebagai pemimpin yang pro dengan orang asing. Padahal kenyataan berbanding terbalik dengan kebijakan dan langkah yang sudah dilakukan dengan memikirkan kepentingan rakyat.

"Disebut antek asing, tapi Blok Mahamam, blok besar sejak 2015 sudah 100 persen dikelola oleh Pertamina. Cuma saya diam, saya maunya kerja," kata Jokowi saya menghadiri acara deklarasi Alumni Universitas Trisakti di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itupun juga membeberkan bilamana tuduhan dirinya antek asing terus terjadi. Padahal di masa kepemimpinannya berhasil saham freeport 51 persen.

"Artinya saham pengendali yang ada di Indonesia ini kita yang mengendalikan," beber dia.

Jokowi juga menjelaskan untuk mendapatkan saham Freeport sebanyak 51 persen dibutuhkan perjuangan. Lantaran banyaknya tekanan politik yang didapatkannya. Tapi karena untuk rakyat dia pun tetap bersikukuh memperjuangkan hal itu.

"Dipikir enggak ada intrik apa. Enggak ada tekanan politik apa. Semua tekan sana dan sini. Emang itu dipikir mudah dan gampang," terang Jokowi.

Maka dari itu, Jokowi pun berkelakar bila dirinya sangat bersyukur mempunyai badan yang kurus saat ini. Mengingat badan kurus bisa menghidari adanya tekanan-tekanan yang didapat.

"Untungnya saya ini kurus. Jadi kalau disodok dari kanan saya bisa hindar ke kiri. Disodok dari depan ya hindar ke belakang," tukas Jokowi. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan