Jokowi Kaget Didukung Para Alumni SMA Sandiaga Uno


Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengaku kaget ketika mendapatkan dukungan dari para alumni yang terdiri dari perwakilan 50 angkatan alumni SMA Pangudi Luhur (PL) Jakarta. Sekolah itu merupakan tempat pesaing Jokowi, Sandiaga Uno, menuntut ilmu semasa remajanya.

“Malam hari ini saya betul-betul kaget menerima dukungan dari anak-anak PL, alumni-alumni PL. Kagetnya bukan apa-apa, sebenarnya tadi mau saya tanyakan, kok yang didukung saya?” kata Jokowi saat berpidato dalam acara Deklarasi Alumni PL Bersatu di Jakarta, Rabu (6/2/2019) malam.

Sebanyak 848 orang hadir dalam acara malam ini. Jokowi pun menyambut baik digelarnya deklarasi tersebut dan banyak tertawa menjelang pidato. Mantan wali kota Solo itu juga menerima suvenir berupa sebuah sapu sebagai tanda amanat baginya jika terpilih kembali agar melakukan bersih-bersih di lingkup birokrasi.

“Yang hadir 848 alumni tapi kalau saya dengar suaranya seperti kayak suara 84.800 yang berkumpul di stasiun. Suara kenceng sangat militan, itulah tanda lelaki sejati. Tanda-tandanya seperti itu teriakannya kenceng,” ucap Jokowi.

Sebelumnya, Perwakilan Alumni PL Bersatu, Rosan Perkasa Roeslani mengatakan, dia melihat sosok Jokowi sebagai presiden yang selalu mengutamakan kepentingan negara, bangsa, dan rakyat di atas kepentingan pribadi dan golongan. Rosan mengaku tidak pernah mendengar Jokowi mendahulukan kepentingan pribadi dan sosok yang tidak mempunyai beban masa lalu sehingga kebijakan yang diambil selalu untuk kepentingan bangsa dan negara.

“PL tidak dukung cawapres dari PL juga? Tapi kita anak alumni PL belajar dari Bapak (Jokowi) jangan mendahulukan kepentingan golongan tapi kepentingan bangsa, bukan kepentingan PL saja tapi kepentingan rakyat,” kata Rosan yang disambut dengan teriakan dukungan dari hadirin. [inews.id]

Iklan Atas Artikel