Jokowi-Ma'ruf Ditargetkan Raup 80% Suara di Solo


Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin ditargetkan menang 80 persen di Solo, Jawa Tengah. Hal ini disampaikan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo saat sowan ke Ma'ruf Amin.

"Solo ditarget 80 persen, Jawa Tengah ditarget 80 persen," kata Hadi di kediaman Ma'ruf, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Februari 2019.

Hadi mengaku siap memenuhi target tersebut. Namun, ia enggan menjelaskan strategi apa yang bakal dilakukan untuk mencapainya. Yang jelas, kata dia, tim pemenangan di Solo sudah diinstruksikan agar tetap berkampanye secara santun.

"Tidak menjelek-jelekan calon lain dan kita menyampaikan program-program kerja dari Pak Jokowi selama empat tahun terakhir ini," ujarnya.

Hadi tak mempermasalahkan terkait keberadaan posko lawan politik di wilayahnya. Ia meyakini situasi itu hanya bagian dari teror psikologis. Hal itu biasa dalam kontestasi politik.

"Ya buka posko di mana saja sah kok, namanya juga kompetisi," ujarnya.

Hadi meyakinkan situasi itu tak akan menyurutkan semangat tim pemenangan di Solo. Relawan dan simpatisan pun diminta terus mengampanyekan capaian-capaian pemerintah.

"Kita yang penting bekerja, karena yel-yelnya Jokowi-Maruf Amin pasting menang ning nyambut gawe," pungkasnya. [medcom.id]

Iklan Atas Artikel