Jokowi Sampaikan Hasil Kinerjanya ke Alumni HMI


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan berbagai hasil kinerja pemerintahannya saat menghadiri acara peringatan ke-72 tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di kediaman Ketua Majelis Pembina KAHMI Akbar Tandjung, Jakarta, Selasa (5/2/2019).

Jokowi memaparkan bahwa pembangunan jalan tol pertama yaitu Tol Jagorawi sepanjang 50 kilometer pada 1978. Kala itu, semua negara melihat ke Indonesia untuk mengetahui tata cara mengelola jalan tersebut.

"40 tahun kemudian kita baru bangun jalan tol sepanjang 780 kilometer dan saya bandingkan dengan China Tiongkok sudah 8.200 kilometer. Saya mikir pasti ada yang salah ini," ujar Jokowi.

Sehingga, Kepala Negara pun langsung memerintahkan para menteri di Kabinet Kerja untuk membuat jalan tol. Ia berharap, pembangunan infrastruktur bisa meningkatkan daya saing dengan negara lain maka diperlukan fondasi yang kuat.

"Insya Allah sampai akhir tahun ini 1.854 kilometer yang akan kita selesaikan, meskipun masih jauh dari 2.800 kilometer. Tapi paling tidak kita kejar angka-angka yang lebih baik," ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyampaikan program Dana Desa yang sudah mampu menggerakan ekonomi masyarakat pedesaan dan menciptakan berbagai infrastruktur.

"Jalan desa telah dibangun 191 ribu kilo meter, jumlah yang sangat banyak sekali, kemudian irigasi 58 ribu unit irigasi yang ada di desa-desa, juga telah dibangun 6.900 pasar di desa," papar Jokowi.

Saat ini, sambung dia, pemerintah fokus kepada pembangunan sumber daya manusia secara besar-besaran. "Infrastruktur tetap berjalan, ke depan kita ingin fokus kepada sumber daya manusia," tandasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...