Jokowi: Saya Pertaruhkan Jabatan dan Reputasi untuk Bangsa ini


Presiden Joko Widodo (Jokowi)mengatakan selama menjadi Presiden RI, dirinya telah melakukan banyak terobosan, termasuk mengambil alih aset yang dikelola oleh asing. Dia menegaskan, dia siap untuk mempertaruhkan jabatan dan reputasinya untuk kebaikan Indonesia.

Hal itu disampaikan Jokowi saat deklarasi 'Alumni SMA Jakarta BerSATU' di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (10/2/2019). Awalnya Jokowi mengatakan pemerintah telah mengambil alih beberapa aset tambang yang dikelola oleh asing, di antaranya Blok Mahakam dan Blok Rokan.

"Dipikir, mengambil alih barang seperti itu mudah? Dipikir mengambil alih aset besar seperti itu gampang? Kalau mudah dan gampang dari dulu sudah diambil alih," kata Jokowi.

Ribuan alumni SMA Jakarta yang memenuhi gedung Istora bergemuruh mendengar apa yang disampaikan Jokowi. Jokowi pun mengatakan, dirinya siap untuk mempertaruhkan jabatan dan reputasinya untuk kebaikan Indonesia.

"Saya pertaruhkan seluruh jabatan saya, reputasi saya untuk kebaikan negara ini, kebaikan bangsa ini, kebaikan bangsa kita," kata Jokowi.

Dia juga menegaskan dirinta tidak memiliki beban masa lalu. Sehingga tugasnya menjadi Presiden tidak terkekang.

"Saya tidak memiliki beban masa lalu. Tidak apa-apa anak saya jual martabak, anak saya jual pisang nugget goreng," tegas Jokowi disambut tepuk tangan. [detik.com]

Iklan Atas Artikel