Jokowi Terima Surat Tugas 11 Dubes dari Arab Saudi hingga Venezuela


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima surat kepercayaan dari Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) dari negara sahabat yang berkedudukan di dalam (designate resident) Indonesia maupun yang berkedudukan di luar Indonesia (designate non resident). Ada 11 duta besar yang menyerahkan surat kepercayaan tersebut langsung ke Jokowi.

Prosesi penyerahan surat kepercayaan tersebut digelar mulai dari proses kedatangan yang disambut upacara di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, hingga penyerahan surat langsung ke Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Prosesi kedatangan dipimpin langsung oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan membawa bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan sebelas negara sahabat secara bergantian.

Dari kesebelas dubes, ada Dubes Arab Saudi untuk Indonesia yang baru, Esam A. Abid Althagafi. Ia menggantikan Osama al Shuaibi.

Penyerahan surat kepercayaan tersebut menandai dimulainya penugasan para duta besar tersebut di Indonesia. Adapun 11 duta besar negara sahabat yang diterima Jokowi tersebut yakni:

1. Chile, Mr Gustavo Ayares Ossandon

2. Tunisia, Mr Riadh Dridi

3. Slowakia, Mr Jaroslav Chlebo

4. Suriname, Mr Abas Benz Kono

5. Guiena Bissau, Mr Carlos Antonio Moreno

6. Kolombia, Mr Juan Camilo Valencia Gonzales

7. Arab Saudi, Mr Esam A. Abid Althagafi

8. Venezuela, Mr Radames Jesus Gomez Azuaje

9. Slovenia (berkedudukan di Canberra), Mr Jurij Rifeij

10. Kongo (berkedudukan di Tokyo), Mr Felix Ngoma

11. Lithuania (berkedudukan di Tokyo), Mr Gediminas Varvuolis. [detik.com]

Iklan Atas Artikel