Juru Parkir Solo Deklarasi Pro-Jokowi: Balas Budi untuk Pak Wali Kota


Para juru parkir di Solo mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon (paslon) 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Dukungan diberikan sebagai bentuk terima kasih kepada Jokowi.

Berseragam warna biru, mereka berkumpul di Gedung Sriwijaya, Jalan Yosodipuro, Banjarsari, Solo, Minggu (10/2/2019). Para petugas parkir yang tergabung dalam Asosiasi Parkir Surakarta (Asparta) menyatakan siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019 nanti.

Sekretaris Asparta, Warjito, mengatakan dukungan telah mereka berikan sejak Jokowi menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. Selain itu, program Jokowi selama menjabat Presiden RI juga mereka anggap berhasil.

"Selama Pak Jokowi (jadi) wali kota, kita merasa diuwongke (diperhatikan). Banyak tenaga kerja terserap melalui parkir. Pendapatan tukang parkir pun tercukupi. Kami simpel saja, kami berikan dukungan lewat deklarasi," ujar Warjito.

Dalam acara tersebut, hadir pula Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Surakarta, Her Suprabu. Secara simbolis, pernyataan deklarasi diserahkan Asparta kepada TKD.

Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo turut menyaksikan penyerahan tersebut. Rudy juga memberikan arahannya kepada para juru parkir.

Pria yang juga menjabat Wali Kota Surakarta itu mengajak juru parkir tak hanya mendeklarasikan diri, namun juga ikut bekerja memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Kalau cuma deklarasi belum pasti menang. Kita harus bekerja bersama-sama. Saat pemilu nanti ajak masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS, jangan ada yang golput," katanya.

Menurutnya, dukungan juru parkir tersebut mewakili dukungan rakyat kecil. Dia yakin Jokowi-Ma'ruf akan menang di Solo dengan bantuan para juru parkir.

"Ini kan dukungan riil dari masyarakat. Saya yakin Solo tidak akan tergoyahkan dengan strategi-strategi apapun dari lawan. Kami yakin menang," tutupnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel