Loading...

Ketua Demokrat Maluku Utara Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres


Ketua DPD Demokrat Provinsi Maluku Utara yang juga B upati Kepulauan Sula, Hendrata Thes menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin di pilpres 2019.

Meski Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendukung Paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hendrata mengaku perbedaan sikap politik ini tidak menghentikannya untuk mendukung Paslon 01.

"Pak Jokowi harus memimpin lagi. Sebab membangun tak cukup hanya 5 tahun. Tujuan kita mencari yang terbaik, bukan yang baik, tapi yang terbaik. Banyak pekerjaan beliau yang harus diteruskan,” jelas Hendrata di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Minggu (3/2/2019).

Dia menyatakan, sikap politiknya ini ini demi Indonesia. Sikap berbeda tapi punya tujuan untuk Indonesia lebih baik.

Hendrata meyakini dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf tidak akan dipermasalahkan oleh SBY. Selain itu, hal ini pun dinilainya akan menaikkan elektabilitas Partai Demokrat di Maluku Utara.

"Saya kan tidak mengundurkan diri. Dengan saya mendukung Pak Jokowi saya tidak mengecilkan Partai Demokrat. Saya tetap berkontribusi dan hari ini buktinya Pak Sekjen pun mendukung saya dan saya yakin bahwa Partai Demokrat pun akan memberikan dukungan kepada saya,” tuturnya.

Aspirasi Masyarakat

Meski berbeda sikap dengan ketua umum partainya, keinginan masyarakat dianggap Hendrata lebih penting sehingga ia harus mendukung aspirasi pilihan rakyat Maluku Utara.

"Ya karena kita tidak bisa menabrak arus dari bawah yang begitu kuat karena program beliau (Jokowi) yang menyentuh, seperti dana desa, Program Indonesia Terang yang langsung dirasakan, infrastruktur, kita tidak bisa memungkiri hal tersebut," ucap Hendrata.

Menurutnya, keberhasilan pemerintahan Jokowi pun harus disampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Janganlah kita abu-abu, janganlah kita plin plan sebagai kepala daerah, kita semua antihoaks, kita akan mendukung karena kebenaran yang beliau (Jokowi) lakukan, pemberantasan korupsi yang tanpa henti setiap saat," tandasnya. [liputan6.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...