Kiai dan Ulama di Demak Doakan Jokowi-Ma'ruf Menangkan Pilpres 2019


Para kiai dan ulama di Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), mendoakan Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin untuk dapat memenangkan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 bersama Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Kiai Ma’ruf Amin saat ini sedang maju sebagai calon wakil presiden. Kami semua mendoakan semoga apa yang sedang diikhtiarkan Pak Kiai dikabulkan oleh Allah SWT. Pak Kiai Ma’ruf diberikan kesuksesan,” kata Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayat Krasak, Demak, KH Agus Baidowi Misbakhul Munir di Demak, Selasa (5/2/2019).

Doa tersebut disampaikan KH Agus Baidowi Misbakhul Munir dalam sambutannya pada kunjungan KH Ma’ruf Amin ke Ponpes Al Hidayat. KH Agus Baidowi menyampaikan sambutan mewakili bapaknya, KH Misbakhul Munir, pengasuh Ponpes Al Hidayat.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Pengasuh Ponpes Al Hidayat Demak KH Misbakhul Munir, Rois Suriah PBNU KH Said Asrori, Rois Suriah PWNU Jateng KH Tubagus Ubadidillah, Ketua MUI Kabupaten Demak, para pimpinan ponpes di Kabupaten Demak. Hadir juga keluarga besar Ponpes Al Hidayat Krasak Demak.

Sementara KH Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, dirinya menerima tawaran menjadi cawapres mendampingi Jokowi dengan beberapa pertimbangan. Pertama, Jokowi mengajak kiai menjadi wakilnya. Ini menunjukkan Jokowi mencintai kiai dan ulama.

Kedua, dirinya adalah Rais Am PBNU. Karena itu, Jokowi tidak hanya meminta dukungan dari PBNU, tapi mengajak kiai NU untuk bersama-sama membangun Indonesia. Ketiga, Jokowi sangat perhatian dengan umat Islam dan memilih wakilnya dari pemuka agama Islam.

Kemudian keempat, Jokowi memiliki cita-cita besar untuk membangun Indonesia. Sementara pada periode pertama, Presiden Jokowi sudah banyak melakukan pembangunan.

“Kalau pada periode pertama Pak Jokowi sudah menancapkan pondasi-pondasi, maka pada periode kedua akan membangun lebih banyak lagi. Karena itu, dukung Pak Jokowi, untuk dua periode,” ujarnya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel