Komunitas Ojek dan Tukang Becak di Cirebon Deklarasikan Dukung Jokowi


Puluhan warga yang tergabung dalam komunitas tukang ojek dan tukang becak di Kabupaten Cirebon, mendeklarasikan dukungannya untuk Calon Presdien dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Jokowi dianggap telah melakukan perubahan dan pembangunan selama menjabat.

Koordinator Deklarasi Taspin, mengatakan, tukang ojek dan tukang becak yang bergabung dalam deklarasi ini berasal dari sejumlah wilayah di Cirebon. Deklarasi ini, sebagai bukti tukang ojek dan tukang becak di Cirebon sudah merasakan dampak dari kepemimpinan Jokowi sebelumnya.

 "Karena program yang dilakukan oleh Jokowi, sudah dirasakan oleh masyarakat, terutama tukang becak dan ojek," ujar Taspin di Cirebon, Sabtu, 9 Februari 2019.

Taspin menuturkan, dalam deklarasi yang dilakukan di pangkalan ojek dan becak Desa Bojong Kulon Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon ini, disepakati dukungan akan diberikan oleh komunitas ojek dan becak untuk pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Tadi sudah dideklarasikan bahwa komunitas tukang ojek dan becak ini, siap memberikan kemenangan untuk Jokowi - Maruf Amin," kata dia.

Salah satu tukang ojek yang ikut deklarasi Sutarjo menuturkan, dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf, murni berasal dari hati nuraninya. Dirinya beralasan, kepemimpinan Jokowi sebelumnya, memberikan bukti bahwa pengusaha meubel asal Solo ini, layak dipilih kembali.

Ia menyebutkan, program dana desa yang digulirkan oleh Jokowi saat menjabat presiden, membuat pembangunan desa meningkat cukup pesat. Sutarjo mengaku merasakan secara langsung hasilnya.

"Saya senang sama Jokowi, karena programnya sudah dirasakan oleh masyarakat kecil. Pembangunan desa menjadi berkembang pesat, merupakan salah satu andil dari kepemimpinan Jokowi," ujarnya.

Dirinya berharap, Jokowi kembali bisa menjabat sebagai presiden Indonesia dan bisa kembali membuat program-program yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat kecil. [medcom.id]

Iklan Atas Artikel