Luhut Sebut Jokowi Contoh Keluarga Sederhana yang Sukses


Dewan Pengarah Bravo 5 Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Jokowi merupakan sosok yang sederhana. Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri deklarasi dukungan relawan Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) di De Tjolomadoe, Karanganyar.

Kesederhanaan Jokowi, lanjut Luhut, tak lepas dari kisah keluarganya. Menurut dia, keluarga Jokowi adalah contoh keluarga sederhana yang memunculkan sosok orang sukses.

"Jadi dari keluarga yang sangat sederhana, bisa jadi orang nomor satu," kata Luhut, Minggu, 3 Februari 2019.

Luhut pun mengaku, dia tak jauh beda dengan Jokowi. Ia menyebut, lahir dari keluarga yang sangat sederhana. "Saya itu, bapak saya sopir bus. Ibu saya, yang melahirkan saya, almarhumah, tidak tamat SR atau SD," Luhut berkisah.

Meski kondisinya demikian, namun tak menyurutkan langkah Luhut menggapai kesuksesan. "Sekarang saya bintangnya empat, sekolahnya tinggi, menko," tutur Luhut.

Dalam kesempatan itu, Luhut memberi petuah bagi para ibu yang hadir di acara deklarasi. Para ibu, ujar dia, harus memiliki optimisme untuk mendidik anak-anak mereka menjadi sukses.

Presiden dan keluarganya, kata Luhut, dapat menjadi motivasi bagi para ibu. "Ini keluarga Presiden dan semua pembantunya, keluarganya sederhana. Tapi kami semua ingin berbuat yang terbaik. Jadi anaknya ibu juga bisa (menjadi orang sukses)," kata dia.

Acara deklarasi dukungan relawan Sekabel dihadiri ribuan relawan. Mereka semua menekuni profesi di bidang perkayuan dan mebel. [medcom.id]

Iklan Atas Artikel