Ma'ruf Amin ke Relawan: Harus All Out, Ambil Suara di Sumbar


Cawapres Ma'ruf Amin membeberkan tiga potensi besar yang dimiliki bersama capres Joko Widodo (Jokowi) sebagai modal kemenangan di Pilpres 2019. Ma'ruf Amin mengajak relawan di Sumatera Barat agar mengoptimalkan potensi tersebut

Tiga potensi yang dimaksud yakni, Ma'ruf Amin mengatakan partai pengusung/pendukung berjumlah 10 partai. Dukungan ini disebut Ma'ruf membuka peluang kemenangan di Pilpres.

"Kita harus menang, pertama potensi kita itu partai pengusungnya besar yang semula 9 sekarang jadi 10 dengan masuknya PBB. Jadi ini besar. Sekarang bagaimana jadi konversi poin elektabilitas," ujar Ma'ruf dalam paparannya di depan relawan di rumah pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Jalan A. Yani, Padang, Sumatera Barat, Jumat (8/2/2019).

Ma'ruf juga menyebut dukungan para kepala daerah, termasuk 10 kepala daerah di Sumbar yang memberikan dukungan. Dukungan menurut Ma'ruf juga berasal dari koalisi paslon nomor urut 02.

"Bahkan bukan hanya 10 kepala daerah , di beberapa daerah dari partai PAN itu seperti di Kalimantan Selatan, PAN di Kalimantan Tengah, PKS di NTB, mereka menyatakan dukung 01 jadi bukan 10. Namanya 10+," ujarnya.

Potensi kedua, Ma'ruf menjelaskan kepuasan masyarakat terhadap hasil pembangunan Jokowi. Berdasarkan hasil survey menurutnya terdapat 70 persen masyarakat Indonesia puas terhadap Jokowi.

Terakhir, keberhasilan Jokowi di bidang lainnya seperti pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat. Jokowi, kata Ma'ruf sudah berhasil memiliki prorgram tersebut.

"Ada juga di bidang pendidikan, dengan Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, ini semua potensi yang sudah dirasakan masyarakat, dan itu juga harus bisa kita menjual, bahwa iniloh (kerja Jokowi). Kalau masih ada kekurangan itu biasa, orang kalau sudah kerja pasti ada kekurangannya yang nggak ada keurangannya itu, yang nggak kerja atau belum kerja, itu tidak ada kekurangannya," paparnya.

Karena itu, Ma'ruf mengajak para relawan agar mensosialisasikan program yang sudah dilakukan oleh Jokowi. Para relawan, jelas Ma'ruf harus memanfaatkan potensi sebagai nilai jual kepada masyarakat di Sumatera Barat.

"Kita harus menang karena potensi kita besar, tapi kita nggak boleh tidur. Kalau kita menggembala kambing itu, siapa yang tidur nanti kambingnya dimakan macan. Mestinya potensi itu harus kita jadikan konversi elektabilitas. Jadi jangan tidur apalagi ngantuk sedikit pun," katanya.

"Oleh karena itu kita harus all out. Jangan ada daerah sejengkal manapun yang bebas dari gerakan relawan 01. Dengan begitu, pasti Sumbar akan kita ambil semua," imbuh Ma'ruf. [detik.com]

Iklan Atas Artikel