Ma'ruf Amin, Kiai Kampung, dan Ribuan Santri Ponpes Al-Hidayat Krasak Salawat Bersama


Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayat, Krasak, KH Misbah Munir di Kompleks Pesantren Krasak Demak, Jawa Tengah, Selasa (5/2/2019). Hadir puluhan Kiai Kampung yang berasal dari sekitar Demak.

Kiai Ma'ruf yang juga Mustasyar PBNU hadir sekitar pukul 10.15 WIB di Kompleks Ponpes Krasak. Tampak kehadiran calon pendamping Capres Jokowi itu disambut ribuan masyarakat dan santri yang telah berkumpul sejak pagi.

Kehadiran Kiai Ma'ruf di Ponpes tersebut juga dilakukan pembacaan Sholawat bersama untuk keselamatan bangsa yang diikuti puluhan Kiai Kampung dan ribuan santri yang hadir. Tampak, sholawat 'Ya Nabi Salam' dan Marhaban Ya Nabi Salam' dibacakan secara khusyu oleh seluruh Kiai dan santri serta masyarakat yang datang.

Pembacaan salawat yang diiringi musik rebana itu dibacakan secara bersama setelah pembacaan kitab suci Alquran, lagu Indonesia Raya yang diteruskan lagu pamungkas kalangan Nahdliyin 'Ya Lal Whaton'.

Dalam kesempatan ini, KH Ma'ruf Amin akan didapuk memberikan tausiyah kepada ribuan peserta salawat. Kunjungan mantan Rais Aam PBNU ini bagian dari rangkaian silaturahmi politik yang dilakukan KH Ma'ruf ke sejumlah pesantren dan ulama NU di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel