Menangkan Jokowi-Ma'ruf, Samawi Akan Datangi 3 Juta Rumah Warga Jabar


Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) akan mendatangi 3 juta rumah warga di wilayah Jawa Barat. Aksi ini untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sekretaris Jenderal Koordinator Nasional Samawi Aminundin Ma'ruf mengatakan, langkah tersebut akan dilakukan untuk dapat mewujudkan target perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin di Jabar sebanyak 12 juta.

"Target di Jawa Barat, kita akan datangi warga, baik di desa atau kota. Kita target 3 juta rumah. Jika setiap rumah ada 3–4 hak pilih, maka sekitar 9–12 juta suara," kata Aminudin di Kota Bogor, Senin (11/2/2019).

Menurut dia, perolehan suara di Jabar sangat penting karena jumlah daftar pemilih tetap (DPT) mencapai 33 juta orang dan Bogor merupakan salah satu parameter terbesar dengan jumlah 4 juta suara.

"Jawa Barat ini fokus garapan kita, karena DPT paling besar di antara provinsi lain. Tahun 2014, Pak Jokowi kekalahan paling besar di Jawa Barat, kita targetkan 2019 ini bisa merebut Jawa Barat," ucapnya.

Dalam sepekan ke depan, pihaknya akan melakukan bimbingan teknis kepada 5.520 relawannya di Jabar. Mereka bakal diberikan teknik menangkal isu, fitnah, dan hoaks yang menyerang Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Jadi setiap ada isu, kita berikan data sebenarnya. Bila ada finah, kita siapkan faktanya. Jika ada hoaks, kita luruskan. Kita juga dibekali dengan capaian-calaian Jokowi selama ini dan nanti," ujarnya.

Sementara Koordinator Samawi Kabupaten Bogor Ade Eris mengatakan jumlah relawan di Kota/Kabupaten Bogor berjumlah 511 orang. Ia optimis Jokowi-Ma'ruf Amin menang dengan perolehan suara sebanyak 80 persen.

"Setelah pembekalan, kami langsung bergerilya door to door, untuk mempersuasikan program Samawi ke masyarakat. Kita ingin kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf 80 persen di Bogor," tutur Ade. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel