Mubalig se-Yogya Dukung Jokowi, Yusuf Mansyur: Kita Kampanye Santun


Dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin terus mengalir dari sejumlah daerah. Kali ini, ratusan mubalig se-Kota Yogyakarta, DIY mendeklarasikan diri mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Deklarasi tersebut dihadiri Ustaz Yusuf Mansur (UYM). Mereka sepakat memenangkan pasangan tersebut karena dinilai sudah teruji sebagai pemimpin sederhana namun tegas.

“Kami siap bersedia menjadi garda terdepan menjaga kebhinekaan dan jamaah An Nahdliyah. Siap menjadi mitra strategis pemerintah dan menjaga umat,” kata Pengasuh Pondok pesantren (Ponpes) An Nur Yogyakarta, KH Yassin Nawawi, Senin (25/2/2019).


Kiai Yassin juga mengajak dai dan mubalig menyebarkan Islam yang rahmatan lil’alamin dan selalu mengedepankan persatuan bangsa.

Ustaz Yusuf Mansur mengajak semua pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin untuk berkampanye dengan santun, tidak menghina dan tidak membalas caci maki. “Kita bicara program, bicara pendidikan.

Ini kesempatan bagi semua keluarga pesantren untuk mengajarkan cara yang baik,” katanya.

Yusuf Mansur bahkan mengajak pendukung 01 tak hanya mendoakan Jokowi-Ma’ruf Amin namun juga bagi pasangan Prabowo-Sandi sebagai sesama anak bangsa. “Kita doakan yang baik-baik. Kita ingin berikan pendidikan bagi generasi kita nanti bahwa kampanye politik tak harus merendahkan,” tandasnya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel