Perempuan Jenggala Siap Door to Door Menangkan Jokowi-Kiai Ma’ruf


Sejumlah perempuan yang tergabung dalam Relawan Perempuan Jenggala siap berjuang untuk memenangkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin.

Mereka akan melakukan kampanye dan sosialisasi dari rumah ke rumah (door to door) untuk menyapa para ibu rumah tangga dengan menyampaikan berbagai program keberhasilan kinerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla dan juga program kerja yang akan dijalankan pasangan Jokowi-Ma’ruf lima tahun ke depan.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan peran perempuan. Di satu sisi, dalam Pemilu 2019, jumlah pemilih perempuan sangat signifikan, lebih dari 50% dari total pemilih. ”Kami perempuan dari lintas profesi, lintas usia. Kami akan memperjuangkan kemenangan Jokowi-Kiai Ma’ruf. Kami lakukan sosialisasi door to door. Kami akan sosialisasikan keberhasilan dan visi-misi Pak Jokowi,” tuturnya dalam Deklarasi Perempuan Jenggala untuk Jokowi-Kiai Ma’ruf di Kantor Jenggala Center, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Vicky mengatakan, saat ini cukup banyak keberhasilan yang dilakukan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Mulai dari pembangunan infrastruktur, pemerataan pembangunan di seluruh daerah, pertumbuhan ekonomi dan sejumlah program yang pro kepada kelompok perempuan. Seperti Program Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan sejumlah program lainnya. “Pak Jokowi merupakan sosok pemimpin yang demokratis dan selalu memperhatikan kesejahteraan perempuan,” tuturnya.

Dikatakan Vicky, Perempuan Jenggala menjadi salah satu jaringan vertikal dari Jenggala Center yang beranggotakan para perempuan dengan latar belakang pengusaha, lintas profesi, lintas agama. Organisasi ini memiliki visi pemberdayaan perempuan sebagai kunci pembangunan bangsa yang berkarakter.

Sementarta itu, Ketua Umum Jenggala Center Iskandar Mandji mengatakan, peran perempuan sangat strategis baik di tinjau dari segi agama maupun aspek sosial. Peran perempuan sangat penting dalam menentukan perjalanan bangsa ke depan.

“Dalam era Pak Jokowi, peran perempuan sangat baik. Di dalam Kabinet Indonesia Kerja ada begitu banyak menteri perempuan. Banyak posisi strategis lainnya yang ditempati sosok perempuan. Jokowi memberikan perhatian yang sangat serius pada perempuan. Tidak usah didiskusikan lagi soal persamaan hak. Sekarang semua sama,” paparnya. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...