Pesan Ibu Iriana Jokowi ke Arumi Bachsin: Dijaga Bapak Emilnya, Dipepet Terus


Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberikan pesan khusus kepada istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Arumi Bachsin sesaat setelah dilantik.

Kepada Arumi, Iriana berpesan agar mantan aktris itu selalu menjaga dan mendampingi Emil dalam menjalankan aktivitasnya sebagai orang nomor dua di Jatim.

"’Dijaga Bapak Emilnya’, katanya (Ibu Iriana) gitu. Karena gini lho, mungkin kalau misalnya, Bu Negara kan perempuan juga. Mas Emil kan muda, ganteng, dengan prestasi luar biasa, jadi harus dipepet terus," kata Arumi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Sebagai istri Emil, Arumi pun resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jatim. Ia pun akan bekerja keras agar Dekranasda Jatim bisa menorehkan prestasi lebih banyak lagi.

"Menurut sejarahnya Dekranasda di Provinsi Jatim, prestasinya sangat baik di bawah kepemimpinan Bude Karwo. Yang bikin deg-deg, saya bisa enggak ya?" ucapnya sambil tersenyum.

Kendati begitu, Arumi berkeyakinan bahwa kemampuan kreatifitas para pengrajin di Jatim bisa dipertahankan saat dirinya menjabat sebagai Ketua Dekranasda.

Ia juga akan meminta masukan dari sang suami dalam menjalankan tugasnya. "Saya minta private khusus sama Mas Emil, ini serius, ini serius. Jadi saya bilang sama Mas Emil, kalau secara intelektual saya yakin suami saya jauh lebih pinter dari saya, sehingga masukan-masukan dari Beliau, khususnya untuk Dekranasda, mungkin ke depan PKK menjadi salah satu kuncian untuk saya," ujarnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel