Pro-Jokowi, Milenial Muslim Bersatu Jabar Siap Tangkal Semburan Dusta


Selompok pemuda yang tergabung dalam Milenial Muslim Bersatu (MMB) Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf. Mereka siap membantu pemenangan pasangan 01 dengan menyebarkan konten positif di media sosial.

Acara deklarasi itu digelar di Hotel Serela, Jalan LL.RE Martadinata, Kota Bandung, Senin (25/2/2019). Sebanyak 150 orang hadir dalam acara deklarasi tersebut.

Koordinator MMB Jawa Barat Ganjar Darussalam menuturkan, deklarasi dukungan ini sebagai respon maraknya berita bohong dan fitnah kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf. Kondisi itu dinilai bisa merusak nilai demokrasi saat ini.

"Ikrar Milenial Muslim Bersatu Jabar mencermati perkembangan politik semakin menunjukan suasana kompetisi yang memanas. Ini ditandai pula dengan semburan dusta yang begitu kuat terhadap paslon 01. Kami kaum milenial muslim meyakini harus melakukan langkah nyata untuk menyebar kebaikan agar Indonesia semakin maju," ucapnya.

Menurutnya, generasi milenial memiliki peran penting dalam proses demokrasi saat ini. Namun, karena maraknya berita bohong dan fitnah membuat generasi milenial jengah dan belum menentukan pilihan di Pilpres.

"Jadi tujuannya kita akan menyadarkan dan meluruskan hoaks khususnya serangan ke paslon 01," ucapnya.

Dia menambahkan, hasil kerja positif yang diperlihatkan Joko Widodo selama ini menjadi alasan kuat pihaknya melabuhkan dukungan kepada pasangan 01.

"Hasil kinerja satu periode sudah terlihat. Kemudian serangan fitnah luar biasa ke pasangan 01. Tapi tidak dibalas oleh pasangan 01 ini luar biasa," katanya.

Ganjar merasa optimistis bisa membantu pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Dia juga yakin bisa merebut 50 persen suara generasi milenial di Jawa Barat. "Target 50 persen di kaum milenial di Jabar," ujarnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel