Loading...

Rekam Jejak Jadi Alasan Alumni Kolese Kanisius Dukung Jokowi


Selain karena kepribadiannya yang dinilai sederhana dan merakyat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga dianggap memiliki rekam jejak yang sangat tegas. Ketegasan Jokowi ini sudah terlihat sejak Jokowi menjabat sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

Penilaian itu disampaikan salah seorang inisiator Alumni Kolese Kanisius Dukung Jokowi dalam Pilpres 2019, Handoko. Bahkan, Handoko, bersama para alumni Kanisius, sudah mendukung Jokowi sejak Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu.

Saat memimpin DKI Jakarta itulah, Handoko melihat cara kepemimpinan Jokowi yang tegas. Di antaranya saat mengambil langkah menertibkan kawasan Pasar Tanah Abang yang semerawut menjadi kawasan yang tertib dan teratut. Padahal pejabat sebelumnya dinilai tidak pernah berhasil membereskannya.

"Kenapa Jokowi bisa? Karena beliau bersih dan tidak menerima apapun dari bawahannya atau dari pihak 'penguasa' di kawasan tersebut, sehingga beliau bisa bertindak tegas kepada siapapun yang mengganggu penertiban Tanah Abang. Ini adalah parameter yang jelas. Artinya beliau tidak 'terlibat' atau tersandera siapapun," kata Handoko di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta, Minggu (3/2/2019).

Selain itu, Jokowi juga dinilai telah bekerja nyata sehingga dipercaya rakyat. "Tingkat kepercayaan rakyat terhadap pemerintahan Jokowi paling tinggi dibanding kepercayaan masyarakat di negara lain kepada pemimpinnya," ungkap Handoko yang merupakan alumni angkatan 1987.

Deklarasi dukungan ini dihadiri ratusan orang dari berbagai angkatan. Termasuk sejumlah tokoh nasional alumni Kanisius seperti Ginanjar Kartasasmita, Akbar Tanjung, Sofyan Wanandi, Wimar Witoelar dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Hadir juga Sekteraris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin Hasto Kristiyanto dan politikus senior Sidarto Danusubroto.

Penilaian senada dilontarkan Ketua Panitia deklarasi, Irlan Suud yang meyakini bahwa Jokowi orang baik maka, Indonesia butuh dipimpin orang baik seperti Jokowi. "Kami bertekad alumni Kanisius menjokowikan Jakarta. Seluruh TPS akan kami menangkan. Jokowikan Jakarta," kata Irlan membuka jumpa pers yang dihadiri para deklarator.

Sementara itu, Hasto yang mewakili TKN Jokowi-Ma'ruf mengaku berterima kasih atas dukungan para tokoh Kanisius. Menurutnya, dukungan ini memperteguh semangat tim paslon nomor urut 01 untuk terus bergerak ke bawah memenangkan Jokowi-Ma'ruf. [sindonews.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel