Relawan Jokowi-JK Konsolidasi Menangkan Jokowi-Ma'ruf


Jenggala Center, relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014 melakukan rapat konsolidasi guna memenangkan Jokowi-Maruf di Pilpres 2019. Iskandar Mandji, ketua Jenggala Center menjelaskan rapat hari ini untuk memperkuat cara kampanye mereka memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 tersebut.

Cara kampanye yang dimaksud Iskandar adalah mendatangi tiap-tiap rumah masyarakat. Ketimbang berkampanye melalui media sosial, Iskandar menjelaskan tatap langsung atau berdialog langsung dengan masyarakat lebih efektif.

"Di dalam melakukan kegiatan lebih banyak door to door. Memberikan bukti-bukti bagaimana kepemimpinan Pak Jokowi selama ini," kata Iskandar di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Minggu (3/2).

Ia memaklumi jika selama masa kampanye Jenggala tidak populer seperti relawan tim kampanye Jokowi-Maruf lainnya. Namun hal itu tidak menjadi soal, mengingat prinsip Jenggala menurut Iskandar adalah bagaimana masyarakat yang memiliki hak suara pada Pilpres 2019 nanti mengenal lebih jauh dua tokoh tersebut.

Kendati tidak dikenal dan tidak menjadi prinsip pokok, Iskandar mengatakan pengaruh Jenggala cukup signifikan. Terlebih lagi, Jenggala dibentuk oleh Jusuf Kalla.

Iskandar menuturkan, saat Jenggala tidak melakukan kampanye secara intensif elektabilitas Jokowi-Maruf, stagnan cenderung merosot. Beda halnya saat Jenggala mulai bergerak memenangkan Jokowi-Maruf.

"Memang di sana terjadi stagnasi malah ada yang turun dalam survei bagi elektabilitas Pak Jokowi tetapi Alhamdulillah setelah Jenggala konsolidasi itu sudah mulai naik elektabilitas Pak Jokowi," tukasnya.

Sementara itu, sebagai perkenalan, Iskandar menjelaskan usai Jokowi-JK terpilih sebagai Presiden-Wakil Presiden 2014-2019, Jenggala bergerak di bidang riset. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel