Ryamizard Ryacudu Bertemu Menhan Rusia di Moskow


Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menemui Menhan Rusia Sergey Shoigu. Pertemuan yang dilakukan di Gedung Kementerian Pertahanan Rusia, Moskow, Rabu, (6/2/2019) itu sebagai upaya penguatan hubungan diplomatik kedua negara.

Pada kesempatan itu Ryamizard mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak di Rusia yang terlibat dalam menyukseskan pertemuan bilateral meeting ini. Pertemuan diharapkan memberikan hasil positif bagi hubungan dan kerja sama kedua negara.

"Terlebih Rusia selama ini menjadi negara partner diplomatik dalam berbagai bidang, baik dalam pengadaan alutsista, peningkatan kapasitas dan kapabilitas personel militer Indonesia maupun dukungan Rusia atas upaya Indonesia dalam berperan serta menjaga perdamaian dan ketertiban dunia," ujar Ryamizard dalam siaran pers dari Kemenhan, Kamis (7/2/2019).

Kunjungan kenegaraan yang dilakukan menunjukkan komitmen Indonesia dengan membangun persahabatan dan keterhubungan kepada semua negara. Dia yakin kerja sama Indonesia-Rusia memiliki pengaruh dan kapabilitas yang besar dalam mengambil peran guna menjaga stabilitas keamanan kawasan yang berdampak pada perdamaian dan ketertiban dunia.

Termasuk, Rusia yang merupakan salah satu dari empat negara poros diplomasi pertahanan Indonesia selain Amerika, China dan ASEAN. Dalam pertemuan itu, Dia menyinggung terorisme dan bencana alam sebagai ancaman nyata Indonesia

"Sebagai musuh bersama dunia saat ini, berbagai bentuk kebijakan penanggulangan terorisme telah diupayakan oleh pemerintah Indonesia yang dalam hal termasuk di dalamnya Kemhan sendiri," katanya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel