Sederet Prestasi Jokowi di Lampung


Bus Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) Jelajah Nusantara menyambangi Provinsi Lampung untuk mensosialisasikan kinerja calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi). Mereka pun menyempatkan diri mengunjungi Pasar Tradisional Way Halim yang sudah direnovasi oleh Jokowi melalui program permak 5.009 pasar pada 2015 silam.

Hal yang unik ketika mengunjungi Pasar Way Halim adalah ketika ada beberapa pedagang yang ditemui dan diajak berdiskusi.

“Kami tidak senang apabila ada pihak lain yang menghembuskan isu bahwa harga bahan pokok mahal. Isu itu hanyalah hoaks, contohnya saja harga telur yang memang pernah naik namun cepat kembali normal dan stabil,” kata Deborah, salah seorang pedagang pasar Way Halim, Senin (4/2/2019).

Setelah mengunjungi Pasar Way Halim, Bus Jelajah Nusantara melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Bakauheni menuju Merak. Setelah sebelumnya Bus menyempatkan untuk mampir di Bandara Raden Inten II yang merupakan salah satu bandara yang direnovasi pada masa pemerintahan Jokowi.

Menurut Ketua Repnas Nasional, Eka Satra, bukan rahasia umum jika Jokowi dikenal dengan etos kerjanya yang tinggi. Dia mengatakan, sejak awal terus menekankan pembangunan di berbagai sektor, termasuk infrastruktur.


"Perlu diketahui, infrastruktur itu bukan hanya urusan ekonomi, melainkan juga untuk persatuan bangsa. Kepala negara pun menggebrak stigma publik bahwa pembangunan hanya dilakukan di Jawa. Hal itu ditunjukkan dengan memulai berbagai pembangunan fisik dan nonfisik di luar Jawa. Salah satu daerah di luar Jawa yang terus ditingkatkan pembangunannya adalah Lampung,” urai Eka.

Dia menambahkan, banyak pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan di Provinsi Lampung, seperti bendungan, perumahan rakyat, dan perluasan Bandara Radin Inten II yang tentu saja secara langsung maupun tidak langsung memberikan dampak positif bagi kemajuan Lampung.

"Jokowi juga telah melakukan pembangunan jalan tol di Lampung yang menghubungkan Bakauheni – Palembang, walaupun sekarang sedang dalam proses, banyak masyarakat yang tidak sabar tol ini selesai karena akan sangat memudahkan masyarakat untuk mempersingkat waktu tempuh antara Bakaheuni – Palembang," kata dia. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel