Sejumlah Akademisi Dukung Jokowi, Erick Thohir: Orang Pintar Pasti Dukung Orang Baik


Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menilai, fenomena sejumlah akademisi yang memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 merupakan hal yang lumrah. Sudah sewajarnya orang pintar itu pasti mendukung orang baik dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Nah, ini sebuah gerakan nyata, karena oramg pintar dan orang baik pasti dukung orang pintar dan orang baik," kata Erick saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, Minggu (10/2/2019).

Seperti diketahui, sejumlah alumni dari beberapa universitas ternama di Tanah Air mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Di antaranya dari Universitas Indonesia, Trisakti, Diponegoro, Institut Kesenian Jakarta (IKJ), dan Institut Teknik Surabaya (ITS).

Menurut dia, seorang ilmuwan itu tidak bisa 'disetir' dalam memutuskan jagoannya dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Tidak mungkin akademi ini ditutup matanya untuk mendukung orang yang tidak baik," ujarnya.

Dia mencontohkan, sewaktu deklarasi alumni Universitas Trisakti, kemarin, dorongan mereka mendukung Jokowi-Ma'ruf lantaran tak ingin melihat peristiwa konflik pada 1998 kembali terulang. Di mana saat itu, kebebasan masyarakat untuk berekspresi dan berpendapat sangat dibatasi.

"Kemarin alumni Trisakti mengingatkan sejarah yang terjadi di 98, ketika ekspresi masyarakat harus ditutup, tidak ada kebebasan. Emang kita mau kembali ke masa2 tidak ebas? Media juga akan dibredel," tuturnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel