Soal Jan Ethes, Erick Thohir Minta Jangan Ada yang Mengusik Keutuhan Keluarga Jokowi


Kemunculan Jan Ethes Srinarendra pada kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menimbulkan kontroversi. Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf, Erick Thohir angkat bicara terkait persoalan tersebut.

Menurut dia, kehadiran putra pertama Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda dan Jokowi hanya sebagai bentuk kasih sayang seorang kakek kepada cucunya. Ia berharap tak ada yang mengusik keutuhan keluarga dari mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Kalau yang enggak punya keluarga (cucu), ya nasib enggak bisa dimunculkan, dong," kata Erick saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, Minggu (10/2/2019).

Menurut dia, keberhasilan Jokowi dalam memimpin sebuah keluarga menjadi bukti beliau merupakan seorang pemimpin yang baik dan bertanggung jawab.

"Karena kepemimpinan itu musti dari yang kecil memimpin keluarga dengan baik baru memimpin keluarga yang lebih besar," ujarnya.

Mantan Presiden Klub Inter Milan itu mengherankan sikap para politikus dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkesan takut dengan pesona Jan Ethes, yang dinilai dapat meningkatkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di mata kaum milenial.

"Kok politikus takut sama anak kecil. Kan ketika pak Presiden masuk di siaran televisi itu, ia sebagai presiden, sebagai keluarga, memang beliau bapak yang baik, jelas keluarganya," tuturnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel